0

easy steps to save our water

Posted by Fitri Resya on Kamis, Maret 22, 2012
Selamat hari air sedunia.... J
22 Maret diperingati sebagai hari air sedunia.
Berbagai kerusakan dan pencemaran lingkungan berpengaruh terhadap ketersediaan serta kualitas air yang ada di bumi.,
Biarpun begitu ada kq cara buat kita biar bisa menghemat persediaan air kita..
1.      Matikan keran saat gosok gigi.
Bayangin klo kita membiarkan keran terbuka selama kita gosok gigi. Nah, berapa banyak air yang terbuang sia-sia????? Lebih hemat lagi klo kita menggunakan gelas saat gosok gigi, jadi air dari keran nggak mengucur terus-menerus.
2.      Jangan mandi lama-lama
Gunakan air untuk mandi secukupnya saja. Lebih hemat lagi kalo kita mandi pake shower aja. Soalnya kalo mandi pake shower tiga kali lebih hemat daripada kalo kita mandi pake gayung (FYI!! Hal ini nggak berlaku kalau mandinya lebih lama lhoo..)
3.      Segera perbaiki keran yang bocor
Biarpun kelihatannya air yang keluar cuma berupa tetesan-tetesan, tapi coba bayangin kalo kita kumpulin air yang keluar itu beberapa saat. Nah, jadi banyakkan. Jadi kalo kita gak segera memperbaiki keran yang bocor sama aja kita membuang air bersih.
4.      Jangan menyisakan air minum kita
Kalo minum air pake gelas sebaiknya ambil secukupnya aja, jadi air sisa minum kita nggak terbuang percuma.
5.      Tampung air yang kita gunakan untuk berwudhu
Air itu bisa kita pake buat menyiram tanaman ato membersihkan kamar mandi.
6.      Manfaatkan air bekas cucian buah dan sayur untuk menyiram tanaman.
7.      Tampung air hujan untuk membersihkan kamar mandi atau menyiram tanaman.
Nah..,, it’s just easy steps for save our water, kawan. Dan masih ada banyak cara lagi yang bisa kita lakukan untuk menghemat air.
Save our water. Save our earth. Save our life. 

|

0 Comments

Poskan Komentar

Copyright © 2009 "Mine" All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.